menu

Sunday, April 21, 2013

Surat dari Bumi kepada Langit



ilustrasi dari www.jurnaljumrah.com

Langit Cerah Sampurna, 03 Maret 2012
Kepada langit yang semakin indah

“Langit” ada banyak hal yang ingin kutanyakan dan kuceritakan padamu. Dengarkanlah ceritaku lewat pelangi indahmu dan lembayung soremu bersama mentari.
Ketika usiaku mendekati jalan terujung bumi ini, apakah yang telah aku lakukan sepanjang jalan itu. uhh….sungguh tak ada yang kulakukan selain hanya berjalan dan berjalan tanpa mengerti apa yang dilakukan oleh orang –orang yang kutemui di sepanjang jalan kenanganku. Ada yang tersenyum padaku, tapi tak mampu aku membalasnya. Ada yang hanya menatapku tapi tak mampu aku mengartikannya, ada yang memberiku segelas minuman dan sepotong roti tapi tak menghilangkan rasa lapar dan dahagaku. Ada yang memberiku sebuah pondok yang sangat indah ketika aku harus beristirahat tapi pondok itu tak mampu melindungi aku dari terik matahari dan hujan deras yang berpetir.
“Langit” adakah hal yang lebih bermakna di hamparan awanmu dan di biru warnamu? “Langit” katakanlah padaku di sudut bagian bumi yang manakah bisa kutemui makna dari setiap kata, di labirin kehidupan yang manakah bisa kutemui senyum ynag memberikan makna, di bantaran jiwa yang manakah bisa kutemui kedamaian sejati.
Aku adalah hati yang gersang, aku yakin kau tahu itu! aku tinggal di bagian bumi yang subur tapi tak mampu menyuburkan setiap tanaman yang aku tanam. “Langit” katakanlah padaku apa yang harus aku lakukan, agar setiap jengkal bumi yang aku pijak memberikan arti, agar setiap tanaman yang aku tanam berbuah dan berdaun, agar setiap senyum yang kutemui dapat aku maknai, agar setiap pondok yang aku singgahi mampu melindungi aku dari panasnya terik matahari dan derasnya hujan yang engkau turunkan.
Aku menunggu jawabanmu, entah itu lewat mendung, entah itu lewat hujan atau lewat birunya warnamu. Dan ku mohon segeralah mengirimkannya karena saat ini aku harus tahu ke bumi bagian manakah aku harus melangkah.
pengirim bumi hati yang semakin tandus

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.